Minggu, 19 Februari 2017

Petualangan di Negeri Belanda (Part 1)

16 Desember 2016...
Aku mendapat pesan W.A dari ayahku. Beliau mengirimkan sesuatu yang membuatku begitu bahagia dan terharu: Sebuah foto Visa Schengen di passportku yang diterima. Seketika itu juga aku berteriak HOLLAAAND I'M COMING TO YOUU...!!! :')

Saat itu juga aku langsung memberi tahu Mr. Kelapa. Kami berdua begitu bahagia mengetahui bahwa kami akan bertemu lagi.. dan kali ini bukan di Indonesia, melainkan di kampung halamannya di Rotterdam, Belanda. Malam harinya kami sudah merencanakan untuk memesan tiket untukku. Saat itu, kami memilih maskapai Garuda. Karena ini pertama kalinya aku pergi ke luar negeri, ia memberiku tiket direct flight, which means the plane will take me directly to Amesterdam with no transits :) Ah, I'm so lucky...

20 Januari 2017...
THE D-DAY!!! Wohooo. Sebelumnya aku tidak pernah naik pesawat dan kali ini aku harus melakukan segalanya sendirian. Maka dari itu, aku dan orangtuaku berangkat ke bandara beberapa jam sebelumnya. Situasi di bandara masih begitu asing bagiku. Apalagi ada beberapa proses yang harus aku jalani seperti cetak boarding pass dan imigrasi. Aku memutuskan untuk melakukan semua proses secepat mungkin. Dan akhirnya tiba saatnya boarding time... I still couldn't believe it.. I'm going to the Netherlands!!! and I fly with this fancy plane Garuda Indonesia!!! ya, aku. Sang gadis desa yang dulu tinggal di kaki gunung tanpa pernah naik pesawat sekalipun.

21 Januari 2016...
HERE I AM AT SCHIPHOL, AMSTERDAM!!!
Aku dijemput oleh tunanganku dan kedua orangtuanya. Mereka menyambutku dengan senyuman hangat di wajah mereka. Kami saling berpelukan dan aku hampir meneteskan air mata. I will stay A MONTH here! I couldn't be happier...

Untuk menghindari jetlag, aku tidak tidur ketika sampai di rumahnya. Kami berjalan-jalan di sekitar rumah dan pergi ke rumah kakak Mr. kelapa. Hang on a minute... I forget to tell you about the weather.. it was so damn cold when I first arrived here!! Aku mengenakan tiga baju lengan panjang sekaligus. Tapi tetap saja rasa dingin masih menusukku. Ah well, I was still happy... :D

Ketika aku di sini, aku harus beradaptasi dengan banyak hal. Mulai dari budaya, makanan, dan semua hal-hal yang masih asing bagiku. As you have probably guessed, hal paling sulit untukku beradaptasi adalah makanan. Tak ada MSG, hanya garam, roti dan keju :p untungnya, makanan Indonesia cukup terkenal di sini. Restoran khas tanah airpun tak begitu sulit untuk ditemukan.

Ayah dan Ibu Mr. Kelapa begitu mengertiku. Mereka tak pernah memaksa jika aku tak suka makanan yang disajikan. Tapi aku juga berusaha untuk menghormati dan aku tak ingin merepotkan mereka. dan ternyata, it's not only about bread and cheese. Plus it wasn't so bad, still yummy and I enjoyed it!
Sesekali kami memasak nasi untuk makan malam, untuk mengurangi rasa rinduku pada kampung halaman. It feels like home here, and I literally feel that I'm accepted in this family.

Kami menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan. discovering his country together. Kota-kota yang telah kami kunjungi di antaranya adalah Madurodam, Den Haag, Amsterdam, Leiden, Utrecht, dll. Beberapa minggu lalu, kami juga pergi ke Prancis. Tepatnya Lille, sebuah kota yang terletak di sebelah utara kota Prancis dan dekat dengan perbatasan Belgia. it was a good chance for us to pratice our french skill!!


Beberapa foto perjalanan kami:
Lille, Prancis 
Madurodam



Rotterdam Centraal
Ice skating


One important thing to say is that, this trip has changed my life. My view towards western people is different now. And I will try to tell you guys most of them(there are so many things to say that I have to make separate posts for it). Anyway, see you next time, Holland!!





With love from Rotterdam,


Miss Stroopwafel & Mr. Kelapa 





PREVIOUS POST: 
INTRO BLOG
LDR Beda Negara.. Why Not?
First Meeting
Second Meeting

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Hiii ada akun instagram kah? :) nice story!

kelapa dalam stroopwafel mengatakan...

Hello anon! Thank you for reading ^^ I'm sorry I don't have one. If you want to get connected with me you can reach me via line: lalasagna thank you x